Selasa, 03 April 2012

Mengenal Yohanes dan Yesus

Setiap manusia mempunyai sifat yang berbeda2 bahkan orang kembar sekalipun::

Hal tersebut telah di alamai oleh si kembar antara Yohanes dan Yesus:

Kenapa saya katakan mereka kembar..

Begini ceritanya:

Keduanya adalah lahir dari roh kudus:
Matius 1:18. Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

Dan perbedaannya adalah:

Yohanes lahir dari perempuan mandul:
Lukas 1:7 Tetapi mereka tidak mempunyai anak, sebab Elisabet mandul dan keduanya telah lanjut umurnya.

Yesus lahir dari perempuan perawan:
Matius 1:18. Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

Kambali ke pokok permasalahan yaitu orang kembar tidak selalu mempunyai sifat dan kelakuan yang sama:

Yesus berkelakuan bejat suka mabok,mencuri dan mempengaruhi orang2 agar durhaka pada orang tuanya: Yohanes 2:9,Lukas 19:30,14:26..

Sedangkan Yohanes orang yang baik Lukas 1:15 Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya;

Yang paling menarik disini adalah begini:

Kita kembali pada ayat Lukas 1:15 Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya;

Parhatikan kata "ia akan besar di hadapan Tuhan" ternyata yesus iri setelah mendengar bapanya mengucapkan seperti itu sehingga dengan lancang yesus mengatakan:

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya. Matius 11:11

Perhatikan kata "namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya" bagaimana mungkin seseorang yang besar di hadapan tuhan akan menjadi paling kecil di dalam kerajaan sorga..???

Seharusnya yang duduk di sebelah kanan bapa tu ya yohanes toh..

0 komentar:

Posting Komentar